Lakukan 6 Hal Ini Agar iPhone 6s Plus Anda Terhindar Kerusakan


Memiliki smartphone tentunya merupakan hal yang diimpikan semua orang. Apalagi untuk sekelas iPhone 6S Plus yang dibanderol dengan harga mahal. Bagi penggunanya, bisa menggunakan ponsel dalam jangka waktu panjang tentu merupakan bonus. Sebab untuk mengganti ponsel baru tentunya tidak murah. Dan jika untuk dijual kembali pun harganya juga tidak turun drastis jika kita mampu merawatnya dengan baik.

Agar iPhone 6s Plus Terhindar Kerusakan

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar iPhone Anda terhindar dari kerusakan. 

1. Menggunakan Case

Berbagai jenis case ponsel dijual di pasaran dengan variasi harga dan corak yang beragam untuk segala jenis ponsel. Case bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan semata. Case memiliki fungsi yang sangat penting untuk iPhone Anda.

Terutama untuk terhindar dari berbagai kerusakan fisik yang bisa saja terjadi saat menggunakannya. Seperti tergores, lecet dan terjatuh. Menggunakan case setidaknya meminimalkan resiko kerusakan fatal terhadap iPhone Anda.

2. Tidak Menggunakan Saat Discharge

Salah satu kebiasaan yang selalu dilakukan oleh para pengguna ponsel adalah menggunakan ponsel saat dicharge. Namun kebiasaan ini ternyata berdampak terhadap ponsel Anda.

Saat Anda mengisi ulang daya ponsel, panas tubuh Anda mengalir pada casing iPhone yang menggunakan bahan aluminium dan ini dapat menghambat proses charging. Oleh karena itu hindari penggunaan iPhone saat sedang dicharge. Sebab semakin lama baterai dicharge dapat berdampak terhadap ketahanan baterai.

3. Tidak Menggunakan Sampai Baterai Habis

Bila menggunakan iPhone 6S Plus maka Anda harus tahu hal yang satu ini. iPhone menggunakan baterai jenis lithium ion. Baterai jenis lithium ion ini akan mengalami kerusakan jika Anda membiarkan baterai kehabisan daya sama sekali. Sehingga sebaiknya, jika iPhone kamu dayanya sudah berada dibawah 10 persen segera cari colokan atau powerbank untuk mengisi daya.

4. Tidak Menggunakan Chargeran Palsu

Kebiasaan lain yang sering dilakukan adalah menggunakan chargeran sembarangan untuk mengisi daya iPhone. Padahal setiap charger dirancang sesuai daya yang dibutuhkan masing-masing ponsel. Sehingga menggunakan chargeran berbeda akan beresiko terhadap kerusakan baterai. Usahakan menggunakan chargeran asli iPhone Anda.

5. Menggunakan Assistive Touch

Tombol home pada iPhone merupakan tombol yang fungsinya paling penting dan paling sering digunakan sehingga tombol home rawan terhadap kerusakan. Anda dapat merawat tombol tersebut dengan menggunakan assistive touch untuk menggantikan fungsi tombol home. Tak hanya itu, assistive touch ini juga dapat digunakan dengan berbagai fungsi seperti screenshot dan lain-lain.

6. Screen Protector

Layar ponsel merupakan bagian yang paling rawan mengalami kerusakan. Karena bisa saja terjatuh atau tertimpa sesuatu yang bisa membuat layar retak bahkan pecah. Belum lagi, dengan fitur touchscreen yang sering disentuh membuat layar iPhone lebih mudah tergores dan lecet.

Sehingga untuk meminimalkan dari berbagai kerusakan layar, Anda harus menggunakan screen protector seperti tempered glass atau anti gores. Sehingga Anda tak perlu khawatir lagi terhadap layar iPhone Anda.

Memiliki sebuah ponsel dalam jangka waktu yang lama adalah sebuah bonus bagi pemiliknya. Sebab tidak hanya penggunaannya, merawat iPhone merupakan hal yang susah-susah gampang. Terkadang beberapa orang sering menyepelekan berbagai kebiasaan yang justru dapat merusak iPhone dan membuat harga jualnya turun drastis.

Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan berbagai hal di atas untuk meminimalkan kerusakan terjadi terhadap iPhone Anda. Terlebih lagi, harga iPhone 6S Plus yang tidak murah. Tentunya tidak menyepelekan hal di atas bisa membantu Anda memiliki iPhone dalam jangka waktu yang panjang dan dapat menjual kembali dengan harga yang bersaing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan 6 Hal Ini Agar iPhone 6s Plus Anda Terhindar Kerusakan"

Posting Komentar