Sakit Kepala Karena Kelamaan Melihat Layar Monitor, Atasi Dengan Cara Berikut


Tidak hanya hp, monitor computer atau laptop jadi alat elektronik yang seharian dipakai waktu kerja. Tetapi, tahukah Anda jika lihat monitor computer kelamaan bisa mengakibatkan sakit kepala? 

Keadaan ini pasti dapat menghalangi kegiatan serta pekerjaan Anda. Karena itu, supaya pekerjaan serta pekerjaan bisa berjalan mulus, Anda butuh menangani rasa sakit ini. Sebetulnya, bagaimana dapat memandang monitor computer terus menerus membuat sakit kepala? Bagaimanakah cara menanganinya? 

Biasanya, sakit kepala karena kelamaan lihat monitor computer dikarenakan oleh mata yang kurang beristirahat. Itu penyebabnya, satu diantara langkah paling ampuh menangani permasalahan ini ialah beristirahat. 

Tidak hanya menghindari diri monitor computer, Anda dapat juga lakukan banyak hal tersebut. 

1. Latihan pernafasan 

Pada saat duduk di muka monitor computer, coba untuk lakukan latihan pernafasan sekalian tutup mata. 

Awalilah ambil napas dengan panjang serta perlahan-lahan seringkali, lalu buang dengan perlahan-lahan. Kerjakan ini seringkali sampai sakit kepala Anda berasa menyusut. 

2. Meditasi 

Meditasi di kantor? Tentunya dapat. Ini bisa dikerjakan dengan simpel dengan fokus pada beberapa hal yang membuat Anda nyaman. Dari mulai lingkungan, alam seputar, atau apapun yang menghindari diri Anda dari tumpukan pekerjaan. 

Meskipun cuma bisa dikerjakan di waktu luang, paling tidak dengan lakukan meditasi, rasa sakit kepala yang ada karena terus-terusan memandang monitor computer bisa dikit terselesaikan. 

3. Melakukan perbaikan postur badan 

Saat kerja dibalik computer, kadang postur badan Anda salah, hingga berefek pada rasa sakit di kepala. Contohnya, tempat leher yang tidak nyaman bisa membuat ruang kepala Anda berasa tertekan. 

Oleh karenanya, melakukan perbaikan postur badan jadi satu diantara langkah menangani sakit kepala waktu lihat monitor computer. Hal itu bisa dikerjakan dengan: 
  • Memosisikan monitor computer sejajar dengan mata Anda. Paling tidak, sisi tengah monitor memiliki jarak 50-60 cm dari mata Anda. 
  • Mengecek tempat pundak saat menulis. Bila tidak berasa nyaman, coba untuk lebih santai. 
  • Upayakan supaya lengan tidak tertumpu pada keyboard. 
  • Mengendalikan tinggi bangku supaya kaki Anda bisa menapak di lantai. 

4. Mengendalikan pencahayaan computer 
Tidak hanya postur serta tempat monitor, Anda dapat mengendalikan pencahayaan computer supaya sakit di kepala karena lihat monitor computer dalam tempo lama bisa berasa lebih mudah. 

Bila begitu jelas, mata Anda akan mendapatkan kebanyakan sinar serta membuat mata sakit. Sebaliknya, begitu gelap juga mempersulit Anda untuk lihat, serta membuat mata kerja lebih keras serta berbuntut sakit kepala. 

5. Minum obat 
Bila sakit kepala tidak segera surut bahkan juga sampai mengganggu kegiatan dan pekerjaan Anda, mungkin konsumsi obat bisa jadi satu diantara jalan keluarnya. 

Di bawah ini beberapa obat-obatan yang bisa menangani sakit kepala karena memandang monitor computer: 
  • Acetaminophen 
  • Aspirin 
  • Cafein 
  • Ibuprofen 
  • Naproxen 

Melihat TV atau memandang monitor computer yang pancarkan cahaya radiasi memang bisa membuat mata serta kepala sakit. Itu penyebabnya, beristirahatlah sebelum gejalanya makin lebih buruk. 

Bila sakit kepala yang Anda alami tidak segera hilang sampai beberapa minggu, coba untuk konsultasi dengan dokter supaya tahu perawatan yang pas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sakit Kepala Karena Kelamaan Melihat Layar Monitor, Atasi Dengan Cara Berikut"

Posting Komentar