Sunscreen Berbahan Kimia VS Mineral Memiliki Kelebihan dan Kekurangan


Tentunya antara ke-2 type sunscreen ini terdapat beberapa kelebihan serta kekurangan yang dapat jadi bahan alasan untuk pilih yang baik buat kulit Anda. Tersebut beberapa hal yang dapat Anda pikirkan. 

Kelebihan sunscreen memiliki bahan kimia (chemical sunscreen) 

Satu diantara kelebihan sunscreen memiliki bahan kimia ialah gampang untuk dipakai. Suncreen ini terlebih dulu ada dibanding sunscreen mineral. Tabir surya ini pun tidak tinggalkan tersisa atau bercak warna putih di kulit. 

Beberapa orang memakai sunscreen ini sebab diakui bisa membuat perlindungan kulit lebih lama. 

Chemical sunscreen lebih pas dipakai saat Anda berenang atau olahraga serta keluarkan keringat berlebihan. 

Apa kekurangannya? 

Meskipun berasa lebih efisien, sunscreen memiliki bahan kimia nyatanya dapat memunculkan reaksi alergi pada seorang tersendiri. Jika Anda mempunyai kulit yang benar-benar peka, sering kandungan yang ada di chemical sunscreen bisa memunculkan melasma. 

Melasma ialah keadaan kulit yang memunculkan bercak berwarna cokelat serta abu-abu. Umumnya, wilayah yang seringkali terserang bercak ini adalah wilayah yang seringkali terkena cahaya matahari, seperti muka, lengan, sampai leher. 

Oleh karenanya, lebih baik tanyakanlah dulu pada dokter sebelum memakai atau ganti sunscreen yang akan Anda gunakan. 

Kelebihan sunscreen memiliki bahan mineral (mineral sunscreen) 

Kandungan yang ada di sunscreen mineral, yakni titanium dioksida serta zinc dioksida, dipandang lebih aman serta efisien dibanding sunscreen memiliki bahan kimia. Kedua-duanya senyawa ini diakui bisa membuat perlindungan kulit dari cahaya UVA serta UVB, hingga perlambat penuaan serta keriput di kulit. 

Jika chemical sunscreen memerlukan waktu seputar 20 menit supaya betul-betul diserap oleh kulit, lain perihal dengan suncreen mineral. Hal itu karena sekejap sesudah Anda memoleskan sunscreen ini, kulit Anda akan langsung terproteksi dari paparan cahaya ultraviolet. 

Diluar itu, Anda juga masih dapat memakai produk kecantikan yang lain sesudah penggunaan sunscreen mineral. 

Apa kekurangannya? 

Sunscreen memiliki bahan mineral memang kelihatan lebih menjanjikan dibanding chemical sunscreen. Namun, bukan bermakna tidak ada resikonya dari pemakaiannya. 

Formula yang ada di sunscreen mineral nyatanya membuat cairannya lebih tebal, hingga beresiko memunculkan jerawat buat beberapa orang tersendiri. Diluar itu, sunscreen ini condong tinggalkan residu berwarna putih di kulit serta harus diterapkan seringkali. 

Sunscreen memiliki bahan kimia serta mineral memang mempunyai kelebihan serta kekurangan semasing. Karenanya, sesuaikanlah dengan keperluan kulit Anda sebelum pilih diantaranya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sunscreen Berbahan Kimia VS Mineral Memiliki Kelebihan dan Kekurangan"

Posting Komentar